Cara Mendaftar Adsense


Banyak kawan - kawan bertanya kepada saya tentang bagaimana caranya mendaftar Google Adsense dan cepat di aprove.
Apa yang membuat tertarik kawan - kawan untuk memiliki Adsense bukan tanpa alasan. Mereka pernah melihat saya reedem Adsense berkali - kali sehingga membuat ketertarikan terhadap apa sih sebenarnya yang saya kerjakan...??? (hehehe... membuat orang penasaran)

Ketika ditanya, saya selalu menjawab ikut bisnis online mas..
Tapi pertanyaannya tidak cukup sampai disitu, pertanyaan selanjutnya adalah bisnis online apa? bagaimana caranya? dimana tempatnya? apa aja yang dikerjakan? syaratnya apa saja? dan... dan... masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Akhirnya saya memberitahu bahwa saya ikut program Google Adsense sebagai publisher (penayang iklan adsense) bla... bla... bla...

Apakah itu Google Adsense ?


Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) atau dibayar per klik yang sangat banyak digemari publisher seluruh dunia karena Google dikenal sebagai perusahaan besar dan pastinya selalu menepati janji untuk membayar setiap publisher yang sudah mencapai target.

Namun demikian untuk mendaftar sebagai publisher di Google Adsense tidaklah segampang yang diperkirakan, banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan Google untuk dapat meng-approve blog atau web seorang publisher. Saya sendiri sudah bergabung dengan Adsense mulai tahun 2007 yang silam dengan penuh perjuangan. Dari beberapa kali melamar menjadi freelance-nya Google bahkan kemungkinan hampir 16 kali mendaftar akhirnya di approve juga... wah alangkah senangnya.

Lalu apakah ada trik khusus yang dipakai supaya cepat diterima oleh Google Adsense? jawabnya ADA, tapi sesuaikan dengan ketentuan - ketentuan yang sudah diumumkan oleh Adsense tentang kebijakan - kebijakan sebagai seorang publisher.


Apakah masih berminat untuk memulai Adsense?


Apabila anda masih berminat untuk memulai bisnis online Google Adsense ini maka anda harus memperhatikan hal - hal penting dibawah ini agar peluang anda cukup besar untuk di terima sebagai seorang publisher.

1. Umur situs/blog/web
Sebaiknya jangan tergesa-gesa untuk mendaftarkan blog Anda di Google Adsense karena pihak Google Adsense sangat memperhatikan umur website/blog/web, jumlah konten/isi/postingan, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan. Akan tetapi belum ada yang tahu pasti umur berapakah blog/web/situs tersebut bisa diterima sebagai publisher Adsense.

2. Gunakan Blogger.com atau Youtube.com
Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.
Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, bisa dibaca di sini http://en.support.wordpress.com/advertising/. Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.
Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense. (maxmanroe[.]com)

3. Membuat Konten atau isi blog yang unik
Nah ibarat kata hal ini masih menjadi perdebatan hangat dikalangan blogger tentang isi yang unik itu seperti apa sih?. Tapi menurut pendapat saya bahwa unik tidak berarti berbeda dengan blog lain, yang terpenting adalah bagaimana blog kita bisa menarik pengunjung sebanyak - banyaknya. Unik bisa saja sama dengan blog lain baik itu topik maupun pembahasan, tapi menurut para suhu adsense adalah bagaimana cara penyajian Anda dalam menyampaikan topik yang dibahas dengan gaya bahasa, penyajian yang mencerminkan diri sendiri atau punya ciri khas tersendiri.

4. Jumlah Konten atau Isi blog
Kalau ini menurut saya sangat wajib hukumnya dimana konten atau isi sangat berpengaruh pada penilaian Google Adsense terhadap blog/web Anda. Buatlah sebanyak - banyaknya konten tapi jangan sekaligus. Update secara berkala konten anda, bisa satu hari sekali, satu minggu atau dua minggu sekali. 
Dulu ketika pertama kali saya mendaftar Adsense, konten yang saya punya berjumlah kisaran 25 buah, akan tetapi semakin banyak semakin baik. Ingat... konten jangan di isi sekaligus tapi bertahap.

Kiranya itulah hal - hal penting yang harus anda perhatikan sebelum menetapkan pilihan Google Adsense sebagai pelengkap bumbu dapur anda.

Yakinkah untuk memulai Google Adsense?

Yakinkan saja diri anda sendiri apakah akan tetap memilih Google Adsense sebagai penghasilan sampingan anda. Kalau mau berbalik arah sekaranglah waktunya tapi kalau mau melanjutkan bekerjasama dengan Google Adsense langsung saja menuju Kesini untuk Informasi Cara Pendaftaran.

Selamat berjuang... semoga sukses dalam bisnis online ini
Salam Google Adsense


Refferensi :
1. Google Adsense
2. MaxManroe[.]com



Jika Anda suka dengan artikel Cara Mendaftar Adsense, silahkan meninggalkan komentar atau bagikan dengan meng-klik tombol (F)acebook, (t)witter, (g+)Google+, (P)interest, StumbleUpon, Digg atau L(in)edIn. Atau Anda ingin berlangganan dengan artikel terbaru dari Bisnis Online via Email secara GRATIS silahkan masukkan email Anda pada form dibawah ini kemudian klik "Submit"
lsc
Blog, Updated at: 7:29 PM

0 comments:

Post a Comment

Apabila artikel diatas kurang jelas, tidak dimengerti atau bahkan sangat membantu maka silahkan untuk meninggalkan pesan supaya kita bisa lebih akrab dalam pembahasan selanjutnya.

Komentar Anda akan sangat dihargai apabila :
- Anda berkomentar sesuai artikel yang dibahas
- Selalu menggunakan UserID yang benar bukan Anonim
- Berkomentar dengan santun

Search This Blog


Link Collider - Best SEO Booster
Earn Your Money