Cara Payout Coin pada Minergate


Setelah saya menulis Toturial Mining Gratis dengan Minergate, banyak yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara kita menukarkan/trading/payout terhadap hasil penambangan yang sudah dijalankan. 
Memang tidak dipungkiri, hal ini juga pernah terjadi pada saya dahulu ketika pertama kali menjalankan Minergate ini yang memang mudah tapi sulit untuk mengirimkan hasilnya ke wallet sendiri karena tidak ada satupun wallet yang dapat saya temukan untuk coin - coin yang saya mining di Minergate.
Trus bagaimana cara penukarannya supaya apa yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia belaka.

Sebelum melakukan penukaran, anda harus mempunyai account HitBTC dahulu (untuk Cara Pendaftarannya silahkan lihat DISINI)  dan sebagai contoh disini saya akan menukarkan Bytecoin (BCN) menjadi Bitcoin (BTC)

Saya anggap sekarang anda sudah mempunyai account HitBTC, maka nanti tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

bisnis indonesia terbaru

Pada HitBTC sudah disediakan alamat wallet/dompet yang bisa anda pergunakan sebagai penyimpan coin - coin yang sudah anda tambang.
Perhatikan gambar dibawah ini, yang saya beri warna merah itu adalah alamat wallet coin kita. Ada 2 bagian yakni bagian yang saya lingkari itu adalah alamat wallet sedangkan yang bergaris bawah itu sebagai payment id

bisnis indonesia terbaru

Kemudian silahkan anda masuk ke web Minergate anda, lalu pilih Dashboard kemudian pada coin yang ditambang pada sebelah kanan klik WITHRAW.

bisnis indonesia terbaru


Setelah di klik WITHDRAW, maka akan muncul pop up tampilan seperti gambar dibawah ini. 

bisnis indonesia terbaru


Keterangan :

  • Pada baris pertama sebelah kiri biarkan kosong jika anda ingin menarik seluruh coin yang ditambang atau isikan sebanyak yang ingin di withdraw. 
  • Baris pertama sebelah kanan adalah besarnya biaya penarikan.
  • Pada baris kedua, isikan dengan alamat wallet yang saya beri tanda kurung merah diatas tadi
  • Pada baris terakhir isikan dengan payment id anda yang saya beri gars bawah merah diatas tadi

Apabila saldo BCN telah masuk, maka akan tampil di account HitBTC anda. 

bisnis indonesia terbaru

Catatan  !
Untuk waktu pengiriman dari minergate ke HitBTC beragam, ada yang cuma 2 menit sudah masuk dan ada juga yang sampai 1 jam baru masuk. Jadi bila belum masuk silahkan untuk bersabar.

Kemudian, setelah coin sudah masuk, ini saatnya bagi anda untuk melakukan trading Bytecoin (BCN) tadi menjadi Bitcoin (BTC).

Pindahkan coin yang ada di Akun Main/Main Account ke Rekening Perdagangan/Trading Account seperti gambar dibawah ini.

bisnis indonesia terbaru

Masukkan berapa coin yang akan anda lepas ke pasaran trading, boleh semuanya dan boleh juga sebagian saja. Setelah itu saldo akan terlihat di Rekening Perdagangan/Account Trading seperti gambar dibawah ini.

bisnis indonesia terbaru

Setelah coin sudah masuk, kita berpindah ke Menu Market Overview kemudian pilih BCN/BTC, karena kita akan menukarkan Bytecoin (BCN) dengan Bitcoin (BTC) seperti gambar dibawah ini.


Scroll layar kebawah sampai anda menemukan menu seperti gambar dibawah ini.


Untuk penukaran coin, isi Jumlah dengan jumlah coin yang akan anda trading/tukarkan (harus kelipatan 100 kalau tidak akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini), lalu pada bagian Harga, klik panah atas bawah untuk menentukan harga jual (semakin tinggi harga jual semakin bagus tapi memakan waktu lama untuk laku terjual, sedangkan rendah harga jual akan berlaku sebaliknya) lalu setelah semua ditentukan klik Jual Limit/Sell Limit.


Tunggu beberapa waktu sampai coin anda terjual. Apabila laku terjual maka nanti di Menu Dashboard akan terlihat bahwa BTC anda akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Kemudian setelah itu, silahkan trasfer saldo BTC anda dari Rekening Perdagangan/Account Trading ke Main Account/Akun Main.


Setelah saldo BTC masuk ke Main Account, maka silahkan untuk melakukan penarikan BTC tersebut ke wallet BTC yang anda punya dengan memasukkan alamat Wallet tersebut kedalam kolom yang disediakan seperti pada gambar dibawah ini. Kalau anda belum memiliki wallet BTC silahkan untuk membaca kembali Postingan Yang Ini.



Waw... perjalanan yang panjang sampai anda menghasilkan BTC yang semula BCN. Sebagai tambahan saja untuk melakukan Trading/penukaran dikala suatu coin sedang mengalami kenaikan dengan melihat pada bagian Menu Market Overview.

Kalau ada kesulitan, silahkan untuk bertanya pada komentar dibawah.


Jika Anda suka dengan artikel Cara Payout Coin pada Minergate, silahkan meninggalkan komentar atau bagikan dengan meng-klik tombol (F)acebook, (t)witter, (g+)Google+, (P)interest, StumbleUpon, Digg atau L(in)edIn. Atau Anda ingin berlangganan dengan artikel terbaru dari Bisnis Online via Email secara GRATIS silahkan masukkan email Anda pada form dibawah ini kemudian klik "Submit"
lsc
Blog, Updated at: 10:24 AM

28 comments:

  1. Terima kasih penjelasannya mas suriyadi. yang saya ingin tanyakan, mengapa bytecoin hasil menambang saya di minergate sekitar 200an, hari ini tertulis o, padahal di dashboard ada tertulis 200, tetapi di balance nya kosong? padahal sama sekali belum saya withdraw...karena saya belum tau cara wdnya bagaimana, setelah membaca blog yang sangat bermanfaat dan informatif sekali milik mas suriyadi ini, saya baru agak sedikit mendapat pencerahan, cuma yang saya bingung koq balance bcn saya kosong (0) ya?mohon pencerahannya lagi mas.....terima kasih sebelumnya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau di balance nya kosong atau 0, itu kemungkinan situs bersangkutan lagi maintenance atau perbaikan. Nantinya pasti balik lagi kok...

      Delete
  2. Sore gan. Di miner gate khan ada coin dash, tapi di hitbtc tidak ada marketnya. Bisa di tolong bantu pencerahnnya. Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai saat ini saya tidak nambang di dash mas... saya hanya main di bytecoin saja karena lebih mudah dan bisa dijadikan investasi kedepan...

      Delete
    2. maaf nih bang marabaginda,di hitBTC untuk DASHCOIN ada marketnya bang,abang periksa secara teliti,tapi kalo sudah ketemu muncul masalah berikutnya bang,yakni soal penjualan/penukran DASH ke BTC..
      dimana ketika abang mau jual CONTOH: 2.57684935 Dashcoin maka rumit bang solnya angka 2 tidak bisa diikuti dengan titik bang,jadi yang bisa kita jual cuma hanya 2 dash,sisahnya 0.57684935 iu gak kejual atau gak bisa ikut dalam proses penjualan...alternatif lainnya ialah abng tungguin sambiil nabung sisahnya biar ditambah dengan jumlah coindash yg nanti akan abang mau withdraw nantinya...

      bukan sok menggurui bang,tapi saya coba berbagi informasi dengan abang2 semua...

      Delete
    3. Mas saya juga menambang Dsh dan saya juga tidak bisa WD. Bisa tolong dibantu mas?
      Terima kasih

      Delete
  3. Bagus infonya
    Untuk bisa masuk ke pool di minergate bgmn ya?

    ReplyDelete
  4. sya mau tny mas suriyadi, sya pake vga HIS HD 6770 bisa ga mining di minergate pake vga. sekalian cara ny gmn ?

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang kalo menurut adek sih kayaknya bisa bang,soalnya miner get ini sofware otomatis yang dimana setelah mendaftar akun emain kita langsung dibawa otomatis ke menu download aplikasi sofwarenya bang,dan secara otomatis juga server akan membaca kualitas dari Pc atau laptop/notebook kita bang.maka mereka langsung memberikan sofware yang direkomendsikan untuk kita...
      mungkin ketika proses miningnya abang nanti menggunakan GPU kalo gak salah,soalnya saya disini menggunakan notebook denga 4cores bang,bukan Gpu.

      Delete
  5. pak suryadi, mau tanya kalo saldo belum di konfirmasi itu masalahnya apa pa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permasalahan yg sama Bang, masih nunggu ada yang bisa ngasih penjelasan.. hehehe

      Delete
  6. bang suryadi,sy kan miing DASh nih,trus kalo saldo saya seperti ini 1.682021600000/1 Dash lebih ketika saya mau sell atau jual itu limit penulisan angkanya gimana bang ?soalnyakan harus kelipatan 100,sedangkan tadi saya cuma masukan 1 Dash ajah bang,sisanya yah itu 0.68202160 kira2 gimana nih bang Suryadi ?
    ini insya'allah pertanyaan mewakili pertanyaan para miners di minergate semua bang...tolong solusinya bang

    ReplyDelete
  7. gan klo mau wd fct coin di hitbtc tanpa menukar ke btc bisa gak trus klo bisa pake alamat dari mana soalnya alamat eobot ama bittrex ane gak bisa monon infonya klo ada yg tau...makasi gan

    ReplyDelete
  8. hibtc saya kok gk muncul payment id nya mas,,, help me

    ReplyDelete
  9. payment ID nya kok ga muncul, seperti di gambar? cuman Wallet address.

    ReplyDelete
  10. Tanks infonya gan..sangat bermanfaat bgi pemula minergate..

    ReplyDelete
  11. maaf bang....
    mau buat wallet di hitbtc...passwordnya kok susah..yaaa..
    mohon bantuan....

    ReplyDelete
  12. Wah nambang di minergate juga ya ? Mantap....

    ReplyDelete
  13. bang ko di tampilan miner gate saya gk ada tulisan hitbtc ya..??

    ReplyDelete
  14. Bang... kalo cari payment IDnya dimana ya... diatas gak dijelaskan secara detail... thanks

    ReplyDelete
  15. bang maaf mau nanya..koq punya saya unconfirmed balance rs ya,,pngen jadi confirmed nya gimana yah

    ReplyDelete
  16. Mas Minta Tolong di minergate saya yang main dia masih notice
    unconfirmed balance minergate mohon dibantu penjelasannya mas

    ReplyDelete
  17. Bang,,saya nambang XMR di munergat,,klw boleh tau batas minimum WD nya brpa ya ??
    Terimakasih

    ReplyDelete
  18. Paymed id ya kok gak muncul mohon penjelasan ya

    ReplyDelete
  19. Mau tanya ms. Klo WD d minergate aplikasi android itu caranya gmana yaaa? Buat articelnya dong

    ReplyDelete
  20. info buat temen dan sister ada yang mau mencari uang tambahan gratis di hand phon smart phon anda ini ada app penghasil dollar gratis hanya dengan nonton vidio maen game isi survey. lock screen . browsing anda di bayar pake coin 100 coin 1$ . .anda bisa dollar tergantung anda sendiri rajin apa ga nya saya sendiri sehari dapat 900 koin sama dengan 9$ silahkan kunjungin linknya dibawah 100% GRATIS good luck

    Hai! Bergabunglah dengan saya di WowApp. Kunjungi halaman pribadi saya di

    https://wowapp.com/w/guntur599

    dan lihat isinya. Terima kasih.

    ReplyDelete

Apabila artikel diatas kurang jelas, tidak dimengerti atau bahkan sangat membantu maka silahkan untuk meninggalkan pesan supaya kita bisa lebih akrab dalam pembahasan selanjutnya.

Komentar Anda akan sangat dihargai apabila :
- Anda berkomentar sesuai artikel yang dibahas
- Selalu menggunakan UserID yang benar bukan Anonim
- Berkomentar dengan santun

Search This Blog


Link Collider - Best SEO Booster
Earn Your Money