Sosialisasi PPDB Online Terpadu Banjarbaru 2013 Untuk Operator



Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/MA Banjarbaru 2013 tinggal beberapa hari lagi yakni dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 Juni 2013 yang bertempat disekolah - sekolah pilihan utama atau di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru bagi peserta PPDB yang berprestasi dan dari luar kota/propinsi.

Pelaksanaan PPDB tahun 2013 ini tidak bersifat online murni artinya siswa tidak bebas mendaftar dimana saja melainkan online terbatas yang artinya bahwa setiap siswa yang ingin mendaftar harus mendatangi operator - operator yang tersebar disekolah - sekolah pilihan calon siswa yang nantinya bertugas meng-entri data kedalam server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Jadi untuk kali ini, operator lah yang nantinya berperan dalam pendaftaran tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari pendaftar "ninja" yang selalu terulang setiap tahunnya. Pendaftar "ninja" tersebut adalah pendaftar yang memiliki nilai tinggi yang sudah mendaftar disekolah lain tetapi mencoba - coba untuk mendaftar kembali di PPDB Banjarbaru sehingga pada akhirnya akan menggeser calon PPDB yang nilainya lebih rendah namun pada akhirnya pendaftar "ninja" tersebut tidak daftar ulang (HER-Registrasi), sehingga akan sangat merugikan sekolah yang dia pilih.


Seleksi awal siswa yang ketat tersebut diharapkan bahwa calon siswa pendaftar adalah benar - benar ingin sekolah disekolah yang mereka pilih, sehingga tidak ada lagi kekosongan kouta ketika Tahun Pelajaran baru dimulai sehingga sekolah - sekolah menengah negeri di Banjarbaru tidak membuka lagi kesempatan pendaftaran gelombang ke-2 yang setiap tahunnya selalu terulang yang dikarenakan adanya pendaftar "ninja" yang nakal.

Untuk melakukan pekerjaan tersebut, operator PPDB yang merupakan garis depan dalam pelaksanaan PPDB tersebut kemaren mendapatkan bekal dalam sosialisasi pelaksanaan PPDB online Terpadu yang semula dilaksanakan di Dinas Pendidikan Banjarbaru, akan tetapi karena terkendala teknis jaringan online maka dipindahkan ke Kantor Telkom Banjarbaru.

Banyak hal yang dibahas, dimulai dari diperkenalkannya situs PPDB yang dipakai sampai dengan cara pemakaiannya. Ada 2 jenis operator yang tahun ini dilakukan yakni operator dari Dinas Pendidikan yang berfungsi sebagai pintu pendaftaran bagi calon PPDB dari luar propinsi/kota dan calon PPDB yang memiliki prestasi. Selain itu juga, tugas operator Dinas Pendidikan adalah memantau kinerja dari operator - operator yang tersebar disekolah - sekolah. Dan yang operator lainnya adalah operator sekolah dimana tugasnya adalah sebagai pintu pendaftaran bagi calon PPDB yang memilih sekolah yang bersangkutan sebagai pilihan utamanya.

Banyak masukan dan saran dari kawan - kawan operator untuk pengembangan site dari PPDB online terpadu ini yang mendapat tanggapan luar biasa dari tutor Bapak Nasir dari http://siapku.com.

Untuk situs publik yang berisi informasi - informasi, hasil seleksi dan lain - lain dapat dilihat di http://banjarbaru.siap-ppdb.com

Untuk syarat dan pelaksanaan PPDB BAnjarbaru bisa KESINI

Jika Anda suka dengan artikel Sosialisasi PPDB Online Terpadu Banjarbaru 2013 Untuk Operator, silahkan meninggalkan komentar atau bagikan dengan meng-klik tombol (F)acebook, (t)witter, (g+)Google+, (P)interest, StumbleUpon, Digg atau L(in)edIn. Atau Anda ingin berlangganan dengan artikel terbaru dari Bisnis Online via Email secara GRATIS silahkan masukkan email Anda pada form dibawah ini kemudian klik "Submit"
lsc
Blog, Updated at: 10:44 PM

0 comments:

Post a Comment

Apabila artikel diatas kurang jelas, tidak dimengerti atau bahkan sangat membantu maka silahkan untuk meninggalkan pesan supaya kita bisa lebih akrab dalam pembahasan selanjutnya.

Komentar Anda akan sangat dihargai apabila :
- Anda berkomentar sesuai artikel yang dibahas
- Selalu menggunakan UserID yang benar bukan Anonim
- Berkomentar dengan santun

Search This Blog


Link Collider - Best SEO Booster
Earn Your Money